27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

PDIP Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Bacakada, Samrin Girsang Siap Maju

Simalungun, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun memperpanjang masa penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) hingga akhir Mei 2024.

“Penjaringan diperpanjang hingga akhir Mei 2024,” ujar Ketua PDIP Simalungun, Samrin Girsang kepada mistar, Senin (20/5/24).

Samrin menjelaskan, hingga saat ini belum ada perubahan bakal calon yang mendaftar.

Baca juga: Satu Nama Mendaftar, PDIP Simalungun Butuh Sosok Memperbaiki Infrastruktur

“Yang sudah mendaftar itu dua orang, sebagai Bacakada. Selain Radiapoh Hasiholan Sinaga ada Yan Santoso Purba,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Yan Santoso Purba sempat menyampaikan dan batalkan niatnya jadi Bacakada Simalungun. Namun pembatalan itu sepertinya belum disampaikan Yan Santoso ke PDIP Simalungun.

Selain itu, hingga saat ini belum ada peminat yang ingin menjadi bakal calon wakil bupati mendaftarkan diri ke PDIP Simalungun. Diketahui, PDIP Simalungun pun bakal memasang kadernya sendiri sebagai Bacakada.

“Kalau apa nanti (dibutuhkan-red), saya sendiri siap maju,” ungkap Samrin Girsang ketika ditanya apakah tidak ada kader PDIP yang siap maju di Pilkada Simalungun 2024.

Baca juga: Lambang dan Nama Diganti, PDIP Simalungun Polisikan Sebuah Akun Facebook

Meski demikian Samrin mengatakan, PDIP berharap dapat menjaring calon bupati yang benar-benar punya visi untuk membangun Simalungun dari ketertinggalan dengan kabupaten lainnya.

“Terkhusus bidang infrastruktur, dan pelayanan publik seperti kesehatan, surat menyurat. Ini yang kita harapkan dari sosok calaon,” pungkasnya. (hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles