24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Kopdarnas Sore Ini, Bicarakan Usulan Kaesang Memimpin PSI

Jakarta, MISTAR.ID

Direncanakan hari ini,  Senin (25/9/23 ) sekitar pukul 18.30 WIB, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melangsungkan kopi darat nasional (kopdarnas) di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Isyana Bagoes Oka menuturkan, pihaknya bakal  membahas usulan kader yang ingin Kaesang Pangarep sebagai ketua umum (ketum).

“Sejak Kaesang resmi bergabung, banyak keinginan dari kader di tingkat daerah agar memimpin PSI. Usulan-usulan itu akan kami bicarakan dalam Kopdarnas itu,” ucap Isyana ketika dihubungi, pada Minggu (24/9/23).

Baca juga: Kaesang Pangarep Resmi Bergabung ke PSI, Sinyal Kuat Jokowi Dukung Prabowo?

Dia juga meminta agar ditunggu saja apa rekomendasi dari para kader PSI se-Indonesia. Informasinya, Dewan Pembina, DPP, para juru bicara dan kader dari seluruh Indonesia disebut akan menghadiri kegiatan itu.

Kaesang sah sebagai kader PSI pada Sabtu (23/9/23). Beberapa elite partai nomor urut 15 itu menyerahkan kartu tanda anggota secara simbolis pada pria berusia 28 tahun ini di kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kaesang mengaku, telah meminta izin pada ayahnya dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Wali Kota Solo.

“Minta restu pasti. Tapi yang namanya beliau itu pasti kan sibuk banget kan,” ucapnya.

Baca juga: Kaesang Pangarep Sah Kader PSI dan Terima KTA Dicetak Versi Besar

Tetapi dirinya takberkomentar banyak kalau ditanya peluangnya sebagai orang nomor 1 di PSI setelah resmi bergabung.

Juru Bicara PSI, Sigit Widodo mengatakan, Kaesang akan diberi posisi yang layak di partai dan belum menduduki jabatan struktural.

“Pastinya PSI bakal memberikan posisi yang sepantasnya. Kita nantikan saja perkembangannya,” paparnya. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles