16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapoldasu Minta Ruang Kreativitas Mahasiswa Tidak Dibatasi

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ingin agar ruang kreativitas mahasiswa tidak dibatasi.

Hal tersebut, diutarakannya usai mengisi kuliah umum di Kampus Utama UMSU pada pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (25/9/23).

“Saya sampaikan mahasiswa harus punya ruang untuk berkreativitas, ini ditunjukkan oleh UMSU, bahwa ruang ini nantinya akan membangun mereka dengan passionnya masing-masing dan ini suatu yang luar biasa,” ujarnya setelah merasakan euforia PKKMB UMSU.

Irjen Pol Agung Setya yakin mahasiswa bisa menjadi corong kesuksesan bangsa dan negara.

Baca juga: 5.363 Mahasiswa Baru akan Hadir di PKKMB dan Masta UMSU

“Mahasiswa tidak bisa dikekang dengan hal-hal masa lalu yang kurang tepat. Ini saatnya kita keluar dari kekangan itu dan kita bisa maju serta bersaing dengan bangsa lain dan menjadi bangsa yang hebat,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UMSU, Agussani menyetujui perkataan Kapolda Sumut.

“Seperti apa yang disampaikan bapak Kapolda tadi, mahasiswa harus bisa bersaing di masa depan. Maka dari itu kita berharap jangan sampai mahasiswa kita terjerat ke dunia narkoba dan lainnya, tidak ada gunanya itu semua,” tegas Agussani. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles