8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Kapolda Sumut Berikan Bantuan Kaki Palsu Pada Korban Lakalantas

Medan MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, memberikan bantuan kaki palsu dan kursi roda kepada korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Sumatera Utara.

Pemberian kaki palsu dan juga tali asih tersebut dalam rangka puncak perayaan HUT Polisi Lalu Lintas ke-68 tahun yang digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (25/9/23) pagi.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel polisi lalu lintas jajaran Polda Sumut. Terimakasih atas dedikasi, kerja keras dan keikhlasan dalam menjalankan tugas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” kata Irjen Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Agung menyinggung tentang perkembangan teknologi dan informasi di tingkat global, regional maupun nasional yang sangat pesat. Ditandai dengan keterkaitan berbagai bidang kehidupan masyarakat yang saling terkoneksi.

Baca juga: Hingga Agustus 2023, Polsek Tanah Jawa Tangani 68 Kasus Lakalantas

“Serba cepat serta mudah diakses di mana saja dan kapan saja, dalam kondisi yang penuh dengan gejolak perubahan, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas,” lanjutnya.

Untuk itu, dibutuhkan kemampuan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) dengan fokus utama berupa kemampuan untuk menakar setiap potensi terjadinya. Gangguan kamtibmas melalui analisa data, pengetahuan dan metode yang tepat yang tidak dapat dilepaskan dari pengaruh kemajuan teknologi dan informasi.

“Setiap anggota polri senantiasa untuk tidak ketinggalan dalam penguasaan dan penggunaan teknologi informasi ketika menjalankan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan  kepada masyarakat,” tegasnya (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles