9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Wali Kota Medan Terima Penghargaan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dari Kapolda Sumut

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima penghargaan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dari Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Penghargaa tersebut diberikan atas dukungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang dipimpin Wali Kota Bobby Nasution kepada pihak kepolisian khususnya Polda Sumut dalam penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Medan Iswar Lubis mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, di Lobby Polda Sumut, Senin (25/9/23).

Baca Juga: Kapoldasu Minta Ruang Kreativitas Mahasiswa Tidak Dibatasi

Iswar saat diwawancarai Mistar mengatakan, dalam penerapan ETLE oleh Polda Sumut, Pemko Medan telah memberikan bantuan sebanyak 8 unit perangkat yang saat ini sudah dioperasikan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut.

“Adapun 8 ETLE yang kita berikan salah satu titiknya berada di Jalan Kapten Maulana Lubis. Ini juga merupakan bentuk dukungan kita (Pemko Medan) terhadap pihak kepolisian,” ucap Iswar.

Dengan adanya ETLE ini, Iswar berharap masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam berlalu lintas dan mematuhi segala rambu-rambu yang telah terpasang di setiap persimpangan jalan.

Baca Juga: Suwarno Tegaskan Kembali Revitalisasi Pusat Pasar Medan Hoax

“ETLE ini merupakan kemajuan digitalisasi dalam bidang lalu lintas. Kita berharap masyarakat Kota Medan bisa semakin tertib berlalu lintas, apalagi Pak Wali Kota menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Ke depannya, sambung Iswar, Pemko Medan khususnya Dishub, akan selalu mendukung pihak kepolisian dalam menerapkan lalu lintas yang baik di Kota Medan.

“Tentu akan selalu kita dukung, apalagi untuk lalu lintas ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles