9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Kapolres Samosir Ingatkan Anggota Jaga Netralitas Pemilu 2024

Samosir, MISTAR.ID

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman mengingatkan seluruh personel Polres Samosir untuk bekerja secara profesional dan menjaga netralitas selama tahapan Pemilu 2024.

“Terima kasih atas kerja sama semua personel dalam kegiatan kepolisian yang sudah kita laksanakan. Mari tingkatkan kedisiplinan dan selalu menjaga netralitas di masa tahapan Pemilu 2024,” ucapnya pada Senin (15/1/24).

Soal netralitas, AKBP Yogie Hardiman menekankan bahwa Polres Samosir mengikuti petunjuk dan arahan dari tingkat pusat hingga polsek.

“Kita harus terus mengingatkan anggota Polri tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam menjaga netralitas,” ujarnya.

Baca juga: Kapolres Samosir Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2023

Ia menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Polres Samosir dengan pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, TNI, serta tokoh dan organisasi masyarakat.

“Kerja sama ini sangat vital dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Samosir,” katanya sembari mengimbau masyarakat Samosir, tokoh agama, dan peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk dengan mematuhi seluruh aturan yang ada.

“Kita adalah anggota Polri yang menjaga netralitas untuk kelancaran Pemilu 2024. Pastinya kita ada hubungan keterikatan kepada para calon dari sisi marga, agama, adat, lingkungan. Namun hal tersebut tidak boleh menjerumuskan kita menjadi tidak netral,” tegasnya. (josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles