14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Jabat Menko Polhukam, Mahfud MD Bakal Buktikan Netralitas Aparat

Jakarta, MISTAR.ID

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan, netralitas aparat keamanan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai tanggung jawabnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bakal akan memastikan netralitas aparat pada kontestasi pesta demokrasi mendatang.

“Pasti laporan pelanggaran aparat pada saya. Jadi itu pentingnya. Mengapa memangnya. Kan harus seperti itu,” sebutnya di Taman Ismail Marzuki, pada Minggu (19/11/23).

Baca juga:Soal Putusan MK Batas Usia Capres-Cawapres, Mahfud MD Persilahkan DPR Gunakan Hak Angket

Seperti diketahui, Mahfud maju menjadi peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) bersama pasangannya Ganjar Pranowo. Di sisi lain, dirinya juga masih menjabat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju.

Pria kelahiran Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) itu menegaskan dirinya bakal profesional mengenai kedua posisi tersebut. Menurut Mahfud, posisinya sama seperti Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Dia juga memastikan bakal mengawal netralitas aparat.

“Iya bakal buktikan saya netral dan menjaga netralitas seperti halnya pak Prabowo. Kita wajib menampilkan netral dan turut aturan. Dan ikut mengawal,” tutupnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles