25.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Ini Pesan Kapolres Toba dan Sekda di Pelantikan PPK Pilkada

Toba, MISTAR ID

Rangkaian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gedung Labersa Toba Hotel & Convention Center Toba, pada Kamis (16/5/24).

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah PPK, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba, Augus Sitorus mengatakan, agar pelaksanaan Pilkada tahun ini lebih berkualitas dari Pemilihan Umum (Pemilu) lalu.

“Sebagian dari bapak dan ibu PPK yang sudah dilantik merupakan anggota PPK yang sudah berpengalaman, maka kami harapkan kualitas penyelenggaraan Pilkada bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Baca juga:ASN dan Kepling Dilantik Jadi PPK di Kota Tebing Tinggi, Diminta Harus Ada Izin dari Atasan

Dirinya juga meminta agar anggota PPK terpilih segera melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melancarkan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Segera lakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk hingga ke tingkat desa dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk melaksanakan semua tahapan Pilkada,” lanjutnya.

Agus menuturkan, saat ini, ada banyak tugas yang menanti anggota PPK terpilih, termasuk pendataan pemilih yang akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Mungkin masih banyak suara yang belum terdata, maka ini menjadi tugas bapak ibu yang menjadi tombak penyelenggaraan Pilkada di tingkat kecamatan,” tambahnya.

Baca juga:KPU Simalungun Lantik 160 PPK Pilkada, Cek Daftar Namanya

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama meningkatkan kualitas Pilkada 2024. Termasuk mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimcam).

“Mari bekerja sama meningkatkan kualitas demokrasi yang menjadi hak semua warga Kabupaten Toba,” pungkasnya mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Wahyu Indrajaya menuturkan, Polri dalam hal ini Polres Toba siap bersinergi dan mendukung terselenggaranya Pilkada tahun ini.

Wahyu juga menyampaikan beberapa hal, di antaranya adalah agar para anggota PPK terpilih turut serta mendeteksi permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing. Juga mengajak para anggota PPK terpilih untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada serentak.

Baca juga:Pelantikan PPK, Bawaslu dan DPRD Simalungun Ingatkan Agar Bekerja Professional

“Kepada seluruh anggota PPK agar menjunjung tinggi sumpah dan pakta integritas yang telah dibacakan, sehingga Pilkada di Kabupaten Toba dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” pesannya.

Kapolres juga mengajak para anggota PPK terpilih untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nuraninya, serta tidak lakukan ujaran kebencian, hoax dalam setiap tahapan pesta demokrasi, serta menyongsong Pilkada 2024 aman, damai dan sejuk. (nimrot/hm16)

Related Articles

Latest Articles