19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

FTA SBSI Solidaritas Deklarasi Dukungan Pasangan Ganjar-Mahfud MD

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Seribuan buruh yang tergabung dalam FTA Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Solidaritas menggelar acara deklarasi dukungan ke pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sabtu (23/12/23) di Hotel Horison Pematang Siantar.

Acara tersebut dihadiri TPN Ganjar-Mahfud, Elly Rosita Silaban dan Serikat Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Panitia kegiatan, Ramlan Sinaga menyebut seluruh jajaran sepakat menentukan pilihan ke pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Modal Awal Kampanye, Prabowo Teratas, Disusul Ganjar dan Anies

Ganjar Pranowo, kata Ramlan seorang yang sederhana dari keluarga biasa berpengalaman menjadi anggota DPR RI. Kemudian sempat menjadi Gubernur Jawa Tengah yang cerdas, inovatif dan sangat disenangi oleh masyarakat luas.

Selain itu, Ganjar juga dinilai bersih dari isu negatif dan layak menjadi pemimpin bangsa dan berbeda dengan capres cawapres lainnya.

Sementara Mahfud MD adalah seorang cendekiawan, akademisi dan berpengalaman di pemerintahan dan pernah menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi.

“Dan beliau orang yang bersih selama menjabat,” ucap Ramlan yang juga Ketua Umum FTA SBSI Solidaritas.

Baca juga: Jika Terpilih, Ganjar Bakal Terapkan UU Pesantren

Senada dengan Ramlan, Elly Rosita Silaban menyebut Ganjar-Mahfud adalah tokoh Indonesia yang dinantı nanti masyarakat Indonesia menjadi pemimpin bangsa untuk periode ke depan.

Alasan lain, dari capres Ganjar respon atas pembahasan omnibus law klaster ketenagakerjaan dan siap berdiskusi dengan stakeholder Serikat Buruh.

“Kami pernah makan sate bersama selama dua setengah jam. Dan beliau terbuka mendengarkan keluhan dan aspirasi Buruh di Indonesia,” kata Presiden K SBSI ini dalam sambutannya.

Kemudian Ramlan Sinaga memberikan sejumlah poin-poin deklarasi buruh yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD. “Terimakasih atas dukungan teman-teman buruh. Semoga apa yang kita impikan bisa terwujud di Pemilu 2024,” kata Elly. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles