1.3 C
New York
Monday, February 26, 2024

Forkopimda Bersama KPU dan Bawaslu Simalungun Lepas Truk Logistik Pemilu 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Simalungun melepas 15 truk tronton dan 3 Colt Diesel yang membawa logistik Pemilu 2024 untuk didistribusikan ke kecamatan, Minggu (11/2/24).

Mewakili Bupati Simalungun, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Arifin Nainggolan mengatakan, agar seluruh petugas penyelenggara untuk melakukan pengantaran sesuai dengan mekanisme dan aturan.

“Kepada penyelenggara juga agar menjaga kesehatan, karena pastinya membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Jangan terjadi seperti hal-hal buruk pada Pemilu sebelumnya. Kita berharap jika boleh menjadi penyelenggara Pemilu terbaik di Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Simalungun akan Distribusikan Logistik Pemilu di 6 Desa Gunakan Kapal Motor

Pada kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menegaskan komitmen Kepolisian untuk melakukan pengamanan secara maksimal, mulai dari pergeseran logistik dari KPU ke PPK hingga ke kecamatan dan Nagori.

“Kepolisian telah menyiapkan pengamanan maksimal dari start pendistribusian logistik, sampai hari H pemungutan suara, hingga penghitungan suara selesai. Kami yakin, dengan kerja sama yang baik antara KPU, Bawaslu, TNI, dan masyarakat, seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten Simalungun tahun 2024 akan berjalan dengan sukses,” sebutnya.

Choky juga meminta semua pihak untuk memfasilitasi printer di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan berharap agar Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kemarin ada arahan dari Kapolda, informasinya tidak semua TPS memiliki printer, untuk itu kita minta koordinasinya ke Bupati maupun Camat agar difasilitasi untuk ini dulu. Satu hari saja, sehingga tidak perlu meminjam dari TPS yang satu ke TPS lainnya, jadi itu tolong difasilitasi,” ungkapnya.

Baca Juga : KPU Simalungun Ingatkan Jajaran Agar Junjung Tinggi Integritas Penyelengara Pemilu

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Simalungun Johan Septian Pradana, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya tahapan Pemilu, serta mengingatkan PPK untuk memastikan kelengkapan logistik di masing-masing kecamatan.

“Untuk teman-teman PPK, seperti diarahkan untuk menyambut logistik di kecamatan masing-masing dan memastikan logistik berada di tempat yang aman. Oleh karena itu, PPK agar berkoordinasi dengan Polri dan Bawaslu untuk memastikan logistik didistribusikan sampai ke nagori dan TPS dengan selamat dan tidak kurang apapun,” tutur Johan.(indra/hm24)

Related Articles

Latest Articles