16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

Dua Mantan Pejabat ASN Bertarung Pilkada Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan. MISTAR.ID

Dua pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 khususnya Kota Padangsidimpuan.

Diketahui, ada 2 kandidat Pejabat ASN sebagai pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan maju untuk memperebutkan hati masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Kedua pejabat yakni Dr Letnan Dalimunthe yang sebelumnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan, maju sebagai calon Wali Kota yang berpasangan dengan Harry Pahlevi Harahap.

Baca juga : Ini Nomor Urut Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan

Selanjutnya, Gempar Halomoan Nasution yang juga merupakan Pejabat ASN di Kota Padangsidimpuan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, maju sebagai calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Hapendi Harahap sebagai calon Wali Kota.

Kedua pejabat yang figurnya tidak asing bagi ASN Kota Padangsidimpuan yang memiliki potensi dan merupakan putra daerah yang sama-sama telah lama mengabdikan diri sebagai ASN di Pemko Padangsidimpuan, tentu sedikit banyaknya manis asin telah mereka sama rasakan.

Baca juga : Buah Salak Maskot Pilgub Sumut dan Pilkada 2024 di Padangsidimpuan

Plt Sekda Kota Padangsidimpuan, Mohd Ary Junaidi Lubis saat dikonfirmasi menyampaikan kedua ASN tersebut merupakan mantan pejabat di Pemko Padangsidimpuan.

“Mereka merupakan mantan Pejabat Pemda Kota Padangsidimpuan, sebagaimana komitmen kami kemarin dengan Pj Walikota Padangsidimpuan, bahwasanya, ASN diharapkan tidak ada keberpihakan harus netral. Pilihlah sesuai dengan hati yang bertujuan untuk membangun Kota Padangsidimpuan,” ujarnya. (asrul/hm18)

Related Articles

Latest Articles