10.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

DPRD Kota Siantar Periode 2024-2029 Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Rekapitulasi tingkat kecamatan se-Kota Pematang Siantar telah selesai dilaksanakan. Berdasarkan Gormulir D Hasil yang diterima Mistar.id dan telah dilakukan perhitungan perolehan kursi berdasarkan metode pembagian 1 3 5 7, lebih dari setengah kantor DPRD Siantar akan diisi wajah baru.

Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Siantar dibagi dalam 3 daerah pemilihan (Dapil), terdiri dari Dapil I 10 orang, Dapil II 9 orang dan Dapil III 11 orang. Dari jumlah tersebut, 18 di antaranya akan diisi wajah baru, sedangkan sisanya merupakan petahana.

Dari Dapil I ada nama Sri Rahmawati yang maju dari Partai Golkar, Anto Leo Saragih PDI Perjuangan, M Fahmi Siregar Partai Gerindra dan Tigor Harahap dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: KPU Sumut Targetkan Penghitungan Suara pada Tingkat Provinsi 5 Maret

Sementara untuk petahana yang kembali duduk yakni, Mangatas Silalahi (Golkar), Immanuel Lingga (PDIP), Ilhamsyah Sinaga (Demokrat), Tongam Pangaribuan (NasDem), Nurlela Sikumbang (PAN) dan Andika Prayogi Sinaga dari Partai Hanura.

Wajah baru dari Dapil II yaitu, Cindira dan Erwin Freddy Siahaan maju dari PDIP, Joshua Ferrary Silalahi dari Golkar, Chairuddin Lubis (Gerindra), Aprial Rijaldi Ginting (PAN) dan Sabariah Harahap dari PKS.

Petahana hanya diisi Daud Simanjuntak dari Partai Golkar, Metro Bodyart Hutagaol Partai Demokrat dan Frenki Boy Saragih Partai NasDem.

Baca juga: Pemprov Sumut Gencar Gelar Pasar Murah untuk Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Sedangkan wajah baru dari Dapil III yaitu, Alfonso Sinaga dan Abraham Lumbantobing (PDIP), Alex Damanik (Perindo), Robin Manurung dan Darson Rajagukguk (NasDem), Polma Sihombing (Demokrat), Patar Luhut Panjaitan (Gerindra) dan Ramses Manurung (PAN).

Petahana yang kembali mendapat kursi yakni, Ronald Tampubolon (Hanura), Timbul Marganda Lingga (PDIP) dan Hendra Pardede dari Partai Golkar. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles