13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bergabung ke Gerindra, Maruarar Sirait Berpotensi Dapat Posisi Terhormat

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah hengkang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena perbedaan pandangan politik pada pemilihan presiden yang lalu, pentolan PDI Perjuangan Maruarar Sirait kini dikabarkan bergabung dengan partai Gerindra. Maruarar Sirait tengah mengurus kartu tanda anggota (KTA) untuk bergabung di Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

“KTA-nya belum, tentu berproses ya. Tentu ada syarat, apa, kita harus memenuhi,” Kata Maruara di Jakarta baru baru ini.

Sementara itu Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengantakan mantan politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait akan diberi posisi terhormat di Partai Gerindra oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga:Maruarar Sirait Masuk Gerindra 4 Hari Sebelum Pemilu 2024

Hal itu, menurutnya karena Maruarar Sirait telah berkontribusi dalam perjuangan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hingga berhasil memenangkan kontestasi tersebut.

“Saya tidak bisa mendahului. Tapi tradisinya, Pak Prabowo kalau ada kader militan, kemudian dia juga berkontribusi terhadap Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat,” ujar Habiburokhman saat ditemui di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan membicarakan mengenai posisi Maruarar Sirait pada Partai Gerindra pada forum khusus.

Baca juga:Maruarar Sirait Mundur dari PDIP

“Ada forum tertentu soal itu di partai dan kami akan bahas karena ada beberapa tokoh lainnya yang juga bergabung dengan Partai Gerindra,” sebut Dasco saat ditemui di kediamannya di kesempatan terpisah. (antara/hm16)

Related Articles

Latest Articles