18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Maruarar Sirait Mundur dari PDIP

Jakarta, MISTAR.ID

Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait secara resmi mengumumkan keputusannya untuk keluar dari partai berlambang banteng tersebut. Keputusan ini diambil setelah Maruarar Sirait berkunjung ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Senin (15/1/24).

Maruarar mengatakan, bahwa keputusannya ini merupakan hasil doa dan diskusi yang intens dengan orang-orang terdekat dan teman-temannya. Ia menyatakan telah mempertimbangkan keputusan ini dengan matang.

Baca Juga: Tokoh Kepemudaan Simalungun Minta Warga Cerdas Memilih Calon Pemimpin

“Saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini dan saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar,” kata Maruarar usai kunjungan Kantor DPP PDI Perjuangan, seperti dilansir INews.

Maruarar juga meminta maaf kepada seluruh kader PDI Perjuangan atas keputusannya ini. Ia menyatakan menyesal harus meninggalkan partai yang telah membantu membesarkan namanya.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal tetap bersama PDIP, tetapi Izinkanlah dengan keterbatasan saya pamit,” terang Maruarar.

Baca Juga: Logistik Surat Suara Sudah Lengkap, KPU Medan Fokus Penyortiran dan Pelipatan

“Semoga PDIP Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal, lebih profesional, dan lebih berkualitas dari saya. Mohon pamit, Merdeka,” tandasnya.

Maruarar Sirait merupakan salah satu kader senior PDI-Perjuangan dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Keputusan Maruarar untuk keluar dari PDI-Perjuangan dinilai menjadi pukulan bagi partai tersebut, mengingat pengaruhnya yang cukup besar di partai. (INews/hm22)

Related Articles

Latest Articles