8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pangdam I/BB Berangkatkan 47 Prajurit dan PNS Umroh

Medan, MISTAR.ID

Panglima Komando Militer Daerah I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochamad Hasan berangkatkan puluhan prajurit TNI dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kodam, untuk menjalani ibadah umroh di Tanah Suci.

Sejumlah personel yang diberangkatkan dengan total sebanyak 47 orang terdiri dari militer 19 orang, PNS 7 orang, Persit 14 orang dan keluarga 7 orang.

Para peserta umroh diberangkatkan langsung oleh Pangdam di Balai Prajurit Kodam I/BB, Kota Medan, pada Jumat (2/2/24).

Baca juga:Pangdam I/BB Nyatakan Anggota TNI Duta Pembangunan

Hasan berharap kepada jamaah untuk luruskan niat dan mantapkan hati dengan melaksanakan ibadah itu penuh keikhlasan sesuai syariat Islam, sehingga mendapat ridho Allah Subhanahu Wata’ala.

Pangdam juga meminta untuk mengikuti segala aturan dan ketentuan yang sudah diatur. Baik itu pihak pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi.

“Pedomani dan patuhi segala peraturan atau ketentuan yang telah ditetapkan, termasuk perlengkapan yang dibawa selama pelaksanaan ibadah umroh,” tegasnya.

Baca juga:Pangdam I/BB Ikut Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Nelayan

Dia juga mengatakan, agar menjaga kesehatan fisik selama di sana. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan baik rukun umroh dan wajib umroh dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun perlengkapan, sebelum dan selama kegiatan ibadah, serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya mengakhiri. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles