14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Syahrul Yasin Limpo Menghilang

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca dijadikan tersangka atas kasus dugaan korupsi, keberadaan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak diketahui. Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, mengungkapkan bahwa mereka belum memiliki informasi mengenai keberadaan Syahrul hingga saat ini.

Menurut Harvick, informasi keberadaan Syahrul sedang melakukan kunjungan kerja di Spanyol.

“Kami terus mencari keberadaan Pak Menteri hingga saat ini karena belum ada kabar mengenai keberadaannya,” kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (3/10/23).

Menurut jadwalnya, Syahrul tidak hanya melakukan kunjungan kerja ke Spanyol. Namun, juga ke Italia pada akhir September.

Baca juga: Jumlah Uang Tunai yang Ditemukan di Rumah Mentan Hingga Rp 30 Miliar

“Beberapa pejabat tinggi Kementerian Pertanian juga ikut serta dalam kunjungan tersebut. Namun, Syahrul dan rombongan pejabat tinggi lainnya terpisah karena jadwal tiket pesawat rombongan berbeda-beda,” tambah Harvick.

Harvick menegaskan, hilangnya Syahrul tidak berhubungan dengan kasus di KPK. Ia berharap agar keberadaan Syahrul dapat segera diketahui.

“Kemungkinan besar bukan karena kasus korupsi. Semoga tidak. Mari kita berdoa bersama-sama agar semua bisa terungkap dengan baik. Semoga,” katanya.

Kementerian Pertanian sendiri belum melaporkan ke pihak berwajib mengenai kehilangan Syahrul.

Baca juga: Polisi Beberkan Jenis Belasan Senpi Ditemukan di Rumah Dinas Mentan

“Sepertinya pemerintah, termasuk instansi yang bertanggung jawab dalam hal ini, mungkin telah memulai pencarian keberadaan Pak Menteri kita,” ujarnya. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles