6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sri Mulyani Bantah Isu Mundur dari Kabinet

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati angkat bicara terkait isu yang menyebutkan dirinya mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya bekerja aja,” kata Sri setelah menggelar rapat kabinet, Jumat (19/1/24).

Isu mengenai Sri Mulyani mengundurkan diri ramai jadi pembahasan di media sosial setelah ekonom senior Universitas Indonesia, Faisal Basri, menyebut telah mendengar kabar tersebut dalam diskusi Political Economic Outlook 2024.

Dalam diskusi itu, Faisal Basri mengajukan usulan agar Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mundur dari kabinet Jokowi, merespons penilaiannya terhadap kinerja pemerintahan Jokowi, terutama seputar mega proyek seperti Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kereta cepat.

Baca juga: Sri Mulyani Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 5,7 Persen pada 2024

Dilaporkan pula, Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo juga mengundurkan diri. Hal ini turut memperkuat isu mengenai potensi mundurnya Sri Mulyani. Ada pula sumber menyebutkan bahwa salah satu penyebab keinginan Sri Mulyani untuk mundur karena perselisihan dengan Menteri Pertahanan terkait anggaran pertahanan.

Menanggapi isu ini, istana menyatakan bahwa Kabinet Presiden Jokowi tetap solid dan bersatu. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menegaskan bahwa seluruh anggota kabinet siap memberikan dukungan kepada Jokowi hingga akhir masa jabatan pada tahun ini.

“Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap solid dan kompak dalam membantu Presiden memimpin pemerintahan hingga akhir masa jabatannya,” jelas Ari, Jumat (19/1/24). (Tempo/hm20)

Related Articles

Latest Articles