28.9 C
New York
Monday, July 1, 2024

Rumah Duka Salim Said Dibanjiri Karangan Bunga, Termasuk dari Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Karangan bunga dari sejumlah pejabat tinggi berjejer di rumah duka Salim Said di Kompleks PWI, Cipinang, Jakarta, Sabtu (18/5/24) malam. Selain Presiden terpilih Prabowo Subianto, karangan bunga dari mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga terlihat di sana.

Beberapa karangan bunga yang ditempatkan berjejer di depan dan samping kediaman almarhum selain yang dua itu diantaranya Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany, serta aktivis HAM/co-founder Setara Institute Hendardi.

Terlihat juga karangan bunga dari Direktur Kerja Sama Internasional Pertahanan Kemhan RI Brigjen TNI Steve Parengkuan, Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi dan Keluarga Besar KBRI Tokyo, Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, Deddy Mizwar, Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman dan Keluarga Besar KBRI Bangkok.

Baca Juga : Wartawan Senior Salim Said Meninggal Dunia

Salim Said semasa hidupnya merupakan tokoh pers dan perfilman Indonesia, akademisi, cendekiawan, duta besar RI, anggota MPR, penulis buku dan pengamat militer. Salim Said wafat pada usianya ke-80 tahun di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, malam tadi sekitar pukul 19.33 WIB.

Keponakan almarhum, Zacky Riyadi mengatakan, Salim Said telah sakit dan beberapa kali masuk ICU. Dari RSCM, jasad almarhum langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Redaksi No 149 di Kompleks PWI, Cipinang, Jakarta.

Pihak keluarga mempersilakan siapa pun datang melayat ke rumah duka sampai Minggu siang, karena sekitar pukul 12.00 WIB, jenazah bakal dibawa ke masjid dekat kediaman, kemudian ke TPU Tanah Kusir di Jakarta Selatan untuk dimakamkan. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles