9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Penumpang Merokok di Toilet Pesawat, Begini Penjelasan Citilink

Jakarta, MISTAR.ID

Salah seorang penumpang Citilink merokok di pesawat trayek penerbangan Batam-Surabaya. Peristiwa itu terungkap dari video berdurasi 6 detik yang viral di media sosial (medsos).

Di video itu, terlihat seorang penumpang laki-laki diamankan petugas akibat merokok ketika pesawat terbang.

Pihak Citilink Indonesia membenarkan peristiwa tersebut pada penerbangan Citilink QG 949 jurusan Batam tujuan Surabaya, pada Sabtu (18/11/23) kemarin.

Baca juga:Pesawat Tempur Super Tucano Jatuh, 2 Pilot Sempat Nyatakan Blind

“Benar ditemukan penumpang yang merokok di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya, pada Sabtu (18/11/23),” sebut Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasya, pada Minggu (19/11/23).

Dikatakan, penumpang dimaksud segera diboyong dibawa petugas ketika tiba di Bandara Juanda, Surabaya. Kepada petugas, penumpang tersebut mengaku bersalah merokok di dalam lavatory alias toilet pesawat.

“Penumpang yang bersangkutan sudah diberikan pada petugas aviation security di darat untuk ditindaklanjuti berdasarkan dengan aturan yang berlaku,” kata Heza.

Baca juga:Dua Pesawat Tempur TNI AU Jatuh Menewaskan 4 Perwira, Berikut Identitasnya

Citilink pun mengapresiasi petugas udara dan darat yang langsung kejadian itu Heza memastikan, pihaknya tetap memprioritaskan sisi keselamatan penerbangan.

“Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan, supaya semua penerbangan bisa berjalan secara optimal,” paparnya. (cnn/dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles