9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Beri Makan Harimau Majikan, Pria di Samarinda Tewas

Samarinda, MISTAR.ID

Seorang pria bernama Suprianda (27) ditemukan meninggal di dalam kandang harimau milik majikannya berinisial AS (41) di Kelurahan Sempaja Barat, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Sabtu (18/11/23).

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Yusuf Sutejo mengungkapkan kejadian tersebut terjadi ketika korban memasuki kandang harimau untuk memberi makan.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, diduga akibat digigit harimau,” ujar Yusuf, Minggu (19/11/23).

Yusuf menjelaskan Suprianda tidak sendiri. Ia datang ke rumah majikannya bersama sang istri. Saat sedang bekerja, istri korban memanggilnya. Namun, korban tidak menjawab. Istri korban melaporkan hal tersebut kepada AS. Keduanya kemudian mengecek kandang harimau dan menemukan korban tewas dengan luka di tubuhnya.

Baca juga: Harimau Jantan yang Terkena Jerat Babi Hutan di Simalungun Akhirnya Mati

“Majikan dan istri korban mengecek ke dalam kandang dan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ungkapnya.

Pemilik harimau akhirnya diamankan oleh polisi dan saat ini berada di Mapolresta Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. AS dijerat dengan tindak pidana kelalaian yang mengakibatkan kematian dan atau pelanggaran terhadap konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya, yang melibatkan larangan memelihara satwa atau hewan liar yang dilindungi.

“Hal ini diatur dalam Pasal 359 KUHP dan/atau Pasal 21 ayat 2 Jo Pasal 40 ayat 2 UU No. 5 Tahun 1990,” jelasnya. (kumparan/hm20)

Related Articles

Latest Articles