16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Mesin Kebakaran, Penerbangan Pesawat Boing 737-800 Terpaksa Dibatalkan

Washintong, MISTAR.ID

Penerbangan domestik Southwest Airlines dari Texas ke Los Angeles, Amerika Serikat, dengan pesawat Boing 737-800 terpaksa dibatalkan saat lepas landas karena kebakaran mesin.

Pihak maskapai Southwest Airlines pada hari Jumat (5/4) waktu setempat menyebutkan, penerbangan Southwest 1928 “dengan aman menghentikan lepas landasnya” setelah awak kabin menerima indikasi “kemungkinan masalah mesin” pada jet 737-800.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (6/4/2024), dalam perisitwa tersebut tidak ada korban. Pemadam kebakaran setempat di Lubbock, Texas turun tangan dan mengatakan dalam postingan media sosial, bahwa telah terjadi “kebakaran di salah satu mesin pesawat”.

Peristiwa tersebut menambah deretan masalah yang dihadapi Boeing, yang baru-baru ini mengumumkan pergantian personel secara besar-besaran.

Baca juga: Pilot Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat di Papua

ebijakan itu dikeluarkan setelah ada insiden pada Januari lalu yang hampir menimbulkan bencana. Saat itu panel badan pesawat pada jet Boeing 737 MAX 9 Alaska Airlines terlepas di tengah penerbangan.

Ini juga menandai kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua minggu penerbangan Southwest mengalami masalah.

Pada tanggal 23 Maret, salah satu penerbangannya terpaksa dialihkan dari bandara New York ke Bandara Internasional Baltimore-Washington setelah dilaporkan berada sangat dekat dengan menara kendali.

Dalam sebuah pernyataan, saat itu dijelaskan bahwa maskapai pesawat Boeing 737 tersebut telah dialihkan ke Baltimore “setelah mengalami turbulensi dan jarak pandang rendah di Bandara LaGuardia New York.” (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles