22.4 C
New York
Friday, August 16, 2024

Jokowi akan Pimpin Renungan Suci di Taman Kusuma Bangsa IKN Malam Ini

Balikpapan, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), setelah menghadiri sidang tahunan MPR 2024. Jokowi dijadwalkan akan memimpin apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) yang digelar di Taman Kusuma Bangsa tengah malam nanti.

Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan mobil.

Baca Juga : Presiden Jokowi Yakin Teknologi AI Ciptaan Elon Musk Jadi Potensi Bisnis

“Nanti malam, Presiden bersama Panglima TNI, Pak Kapolri dan menteri terkait akan melakukan kegiatan renungan suci Taman Kusuma Bangsa,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat (16/8/24).

Selanjutnya, besok, 17 Agustus 2024, Jokowi akan menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang pertama kali digelar di Istana Negara, IKN. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles