8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hasil Quick Count Menang, PM Inggris Ucapkan Selamat Pada Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Proses penghitungan surat suara masih berjalan. Seiring itu KPU pun belum mengumumkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres). Namun berdasarkan quick count dari berbagai lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran dinyatakan unggul sekitar 57 persen.

Meski belum ada pengumuman resmi, sejumlah kepala negara telah menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto. Salah satunya dari Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak. Ucapan itu disampaikan melalui Duta Besar (Dubes) Inggris untuk RI Dominic Jermey.

Foto pertemuan Jermey dengan Prabowo di rumah dinas menteri pertahanan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, diunggah Dominic Jermey di akun X @DomJermey, Sabtu (17/2/2024).

Dubes Jermey memberikan sepucuk surat yang menggunakan amplop putih kepada Prabowo dan langsung dibaca. “Saya merasa terhormat dapat menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas kesuksesan Anda di Pemilu 2024,” katanya dalam surat itu.

Foto lain, Prabowo tengah duduk di meja kerjanya terlihat menunjukkan sebuah buku kepada Jermey yang berdiri di sisi mejanya. Buku tersebut merupakan buku yang berisi gagasan strategis Prabowo dengan judul ‘Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’.

Selain menyampaikan ucapan selamat, Jermey dan Prabowo turut mendiskusikan sejumlah hal besar yang dicapai oleh RI dan Inggris. “Terima kasih Bapak Prabowo atas keramahtamahannya. Senang rasanya mendiskusikan segala hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita,” ucapnya.(republika/hm17)

Related Articles

Latest Articles