13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Empat Menteri Jokowi Penuhi Panggilan MK, Siap Memberikan Keterangan soal Bansos

Jakarta, MISTAR.ID

Empat menteri yang dipanggil Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dimintai keterangan dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilpres 2024, telah tiba pada Jumat (5/4/24).

Menteri yang pertama datang adalah Menteri Sosial Risma, sekitar pukul 07.24 WIB. Ia hadir untuk memberikan keterangan soal bantuan sosial (bansos) karena telah menjadi polemik dalam sengketa pilpres 2024 ini.

Berselang empat menit tepatnya pada pukul 07.28 WIB, tiba Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Kepada media, Airlangga mengaku siap memberikan keterangan sesuai pertanyaan hakim konstitusi.

Baca juga: Di Sidang MK Bawaslu Jelaskan Jokowi Tak Langgar Netralitas Bagi-Bagi Bansos

Menteri selanjutnya adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Ia tiba pukul 07.30 WIB. Kepada sejumlah kru media, Sri Mulyani tidak memberikan pernyataan soal kesiapannya menghadapi sidang.

“Lihat nanti (di persidangan),” ucap Sri Mulyani.

Menteri terakhir yang tiba di MK adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, yang tiba pukul 07.49 WIB.

MK sendiri memanggil 4 tersebut untuk dimintai keterangan terkait bansos dalam sidang lanjutan PHPU. Pada kesempatan yang sama,  MK turut memanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles