13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bukan di Penjara, Pengacara Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tidur di Ruang Ber AC

Jakarta, MISTAR.ID

Pengacara Alvin Lim menyebut bahwa mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo yang telah divonis penjara seumur hidup tidak pernah tidur di Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Salemba, seperti vonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

Alvin yang baru saja bebas dari Lapas Salemba atas kasus pemalsuan surat membongkar dugaan kecurangan Lapas Salemba itu dalam podcast Dokter Richard Lee yang tayang di Youtube, Rabu (3/1/24).

“Saya kasih tahu hal yang menarik ya, Sambo bilangnya di Lapas Salemba kan, dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba. Namanya doang di situ,” ucap Alvin dikutip, Kamis (4/1/24).

Alvin mengatakan, Lapas Salmeba bebas, mau jalan-jalan kemana gak ada yang menegur. Alvin bilang Sambo tidur di kantor, bukan di dalam penjara.

“(Ferdy) Sambo tidak pernah tidur dalam penjara, di kantor KPLP di atas, gedung ruang ada AC,” katanya.

Baca Juga : MA Cabut Hukuman Mati Ferdy Sambo Jadi Penjara Seumur Hidup

Alvin juga menambahkan jika mafia dalam penjara memang ada. Bahkan, dirinya pernah ditawari oleh oknum untuk keluar jalan-jalan dengan membayar beberapa juta. Ferdy Sambo sendiri telah dipindah ke Lapas Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu (23/8/23).

Ia divonis penjara seumur hidup di Lapas Kelas IIA Salemba atas pembunuhan Brigadir J. Selain Sambo, mantan ajudannya Ricky Rizal dan asisten rumahnya, Kuat Ma’ruf ikut dieksekusi ke Lapas Kelas II Salemba. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles