6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Berikut Cara Cek BLT El Nino Rp400 Ribu Melalui HP

Jakarta, MISTAR.ID

Pemerintah Indonesia mengumumkan launching program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Kebijakan ini didesain untuk membantu masyarakat yang berimbas oleh perubahan iklim El Nino, khususnya dalam menyokong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Tahapan pencairan akan dilakukan mulai bulan November hingga Desember dengan total bantuan sebesar Rp 400 ribu yang akan diserahkan pada bulan Desember.

Baca juga:Kemensos Siapkan BLT El Nino Rp 200 Ribu di Siantar, Cairnya Kapan?

BLT El Nino disampaikan dana bagi mereka yang mengalami melorotnya pendapatan. Bantuan dibuat dalam memberikan dukungan yang lebih langsung dan khusus dipadankan dengan BPUM, dimana fokus utama ke akibat perubahan cuaca terhadap UMKM.

Para pelaku UMKM dan individu yang terimbas fenomena El Nino bisa memeriksa kepatutan mereka untuk mendapat bantuan lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca juga:Pemerintah akan Kucurkan BLT El Nino, Warga Siantar Dapat?

Situs itu memungkinkan pemakai untuk memasukkan informasi pribadi dan alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) melakukan pemeriksaan ulang status penerimaan mereka, seperti dilansir, pada Jumat (15/12/23).

Metode pemeriksaan status bisa dilakukan dengan gampang via handphone (HP) atau komputer dengan mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan. Penerima yang teregistrasi dengan posisi ‘YA’ untuk periode November-Desember cuma perlu menunggu instruksi lebih lanjut dari perangkat desa. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles