13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Warga Kecamatan Medan Baru Keluhkan Dampak Pengguna Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Salah satu warga yang berada di Kecamatan Medan Baru mengeluhkan dampak dari para pengguna narkoba di lingkungannya.

Warga Gang Pasir, Sari mengatakan bahwa dampak dari pelaku penggunaan narkoba ini membuat daerah tempat tinggalnya dikenal buruk.

“Jadi disini yang kami keluhkan narkoba itulah, banyak orang yang merasa takut dengan orang-orang yang tinggal di gang pasir karena daerah ini banyak pelaku atau tempat transaksi narkoba jadi imbasnya kami ini,” ucapannya pada mistar.id saat acara berbuka bersama Guru Besar Kedokteran USU, Prof. Dr.dr Ridha Dharmajaya SPBS (K) di Jalan S. Parman, Petisah Hulu, Medan Baru, Kamis (21/3/24) malam.

Kemudian Sari menyampaikan bahwa sebenarnya pengguna narkoba di lingkungannya hanya beberapa orang namun imbasnya pada citra masyarakat begitu besar.

Baca juga: Gerebek Kampung Narkoba, Petugas Amankan 4 Penyalahguna Narkoba di Medan

“Jadi kami merasa didiskriminasi di luar, sering dianggap kami juga terlibat padahal kan gak semua orang disini yang melakukan, kami juga ikut mencegah,” ungkapnya.

Selain itu Sari juga menambahkan bahwa sudah berbagai upaya dilakukan untuk pencegahan transaksi narkoba di lingkungannya.

“Di sini juga sudah dipasangi portal setiap gang biar mereka tidak bisa melakukan transaksi di lingkungan kami. Untuk anak mudanya juga sudah dibuat karang taruna tapi tidak berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam hal ini Sari berharap pemerintah dapat lebih bertindak tegas dalam menangani narkoba di daerahnya.

“Saya berharap juga pemerintah atau oknum lain tidak main belakang dengan para pelaku sehingga mereka jerah dan lingkungan kami jadi bersih,” harapnya. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles