14.8 C
New York
Monday, April 15, 2024

Menjelang Lebaran, Mall di Medan Dipadati Pengunjung

Medan, MISTAR.ID

H-2 Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, warga padati sejumlah mall di Kota Medan. Warga tersebut tampak sibuk memilih pakaian baru yang akan dikenakan di hari Lebaran yang diperkirakan jatuh pada Rabu (10/4/2024) nanti.

Seperti di Plaza Medan Fair yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, warga menyerbu bazar yang berada di lantai LG. Sejumlah diskon ditawarkan untuk menarik minat pengunjung.

“Lagi cari kemeja untuk anak saya. Kalau gak ada di lantai ini mau naik ke lantai 3 lah,” kata Ifa perempuan paruh baya bersama anak lajangnya di Plaza Medan Fair, Senin (8/4/2024).

Menurut Ifa, kunjungannya ke mall tersebut sudah yang kedua kalinya untuk berburu baju lebaran. “Kemarin masih untuk adeknya. Ini untuk abangnya lah,” imbuhnya.

Baca juga: Selama Libur Lebaran 2024, BRI Tetap Buka Pelayanan Terbatas

Tak hanya di Plaza Medan Fair, pengunjung juga tampak memadati Medan Mall yang berada di Jalan M.T Haryono, Pusat Pasar Medan. Masyarakat tampak sibuk bersama keluarganya memilih pakaian baru juga sandal dan sepatu baru.

Begitu juga di Sun Plaza Medan, tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Zainul Arifin ini juga meningkat. Bahkan untuk sesi Idul Fitri nanti diperkirakan kunjungan akan membludak.

“Lebaran kali ini, diperkirakan traffic mengalami kenaikan. Diperkirakan pengunjung di Lebaran nanti bisa mencapai 12 ribuan orang per hari,” kata Marketing Communication Sun Plaza Medan, Dini Asih.

Sambung Dini, pada periode Lebaran kali ini,  dari tanggal 9 hingga 14 April akan ada wahana Safari Zoo, yang menghadirkan suasana dunia hutan dengan berbagai hewan animatronics. Ditambah pertunjukan hewan reptil dan burung, pet feeding, foto bersama hewan serta area permainan.

Baca juga: Pasokan Daging Sapi di Siantar Dijamin Aman Sampai Lebaran

“Diharapkan dengan adanya wahana ini dapat menghadirkan hiburan alternatif keluarga selama libur Lebaran 2024 dan tentunya dapat meningkatkan kunjungan pengunjung ke Sun Plaza,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu mall terbesar di Medan yang berada di Jalan Putri Hijau juga ramai didatangi pengunjung. Dikatakan perwakilan Deli Park Medan, Gumi bahwa peningkatan pengunjung bisa hingga 40% dari hari biasa.

“Sejauh ini okupansi pengunjung ke Deli Park Medan lebih ramai dari tahun tahun sebelumnya. Puncak pengunjung saat ini dan nanti di hari H Idul Fitri. Pengunjung kita harapkan lebih dari 30 ribu,” tukas Gumi. (anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles