22.5 C
New York
Friday, May 24, 2024

Kejutan Palace Bikin Liverpool Tersandung Dalam Perburuan Gelar

Liverpool, MISTAR.ID

Liverpool mendapat pukulan besar dalam perburuan gelar Premier League di musim terakhir Juergen Klopp ketika Red Devils harus mengakui keunggulan Crystal Palace di Anfield, Minggu (14/4/24) malam. Kekalahan 1-0 tersebut membuat mereka terdampar di posisi ketiga klasemen.

Eberechi Eze mencetak gol pada menit ke-14 yang membuat para pendukung Liverpool di Anfield untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Skuad besutan Klopp sekarang mengoleksi 71 poin, sama dengan Arsenal di posisi kedua, yang akan bermain beberapa saat setelah Liverpool dan tertinggal dua poin dari pemuncak sementara Manchester City.

Tyrick Mitchell mengirim umpan kepada Eze yang tidak mendapat pengawalan di kotak penalti. Eze berhasil menjebol gawang dengan sentuhan pertamanya untuk membawa Palace unggul.

Baca juga: Harapan Scudetto Juventus Kandas Usai Ditahan Torino

Penyelesaian buruk Liverpool membuat mereka mengalami kekalahan liga pertama di Anfield sejak Oktober 2022. Kamera juga menyoroti sejumlah pendukung muda Liverpool menghapus air mata di tribun setelah peluit akhir.

Liverpool, yang mencatat 21 tembakan dibandingkan dengan delapan tembakan Palace, menyia-nyiakan sejumlah peluang termasuk tembakan Curtis Jones dalam serangan balik. Jones sempat menarik kaosnya ke atas kepalanya seakan tak percaya sepakannya tak berbuah gol.

Kiper Palace, Dean Henderson, juga melakukan penyelamatan luar biasa untuk menghentikan tembakan Darwin Nunez dari jarak dekat dengan lututnya.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, menghantam tembakan dari jarak dekat yang membentur seorang pada detik-detik terakhir.

Baca juga: Guardiola Mengaku Tak Nyaman City di Puncak Klasemen

Palace bisa saja menggandakan keunggulan mereka di paruh pertama ketika Jean-Philippe Mateta melepas tendangan melengkung melewati kiper Liverpool, Alisson.
Bola menuju ke gawang tetapi bek Andy Robertson berlari kembali dan meluncur untuk menyelamatkannya tepat di garis.

Palace, yang berada di peringkat ke-14 dalam tabel, mengakhiri rentetan 10 pertandingan tanpa kemenangan di luar kandang, kemenangan tandang pertama mereka sejak November melawan Burnley.

Liverpool menuju laga ini usai menelan kekalahan 0-3 dari Atalanta di leg pertama perempat final Europa League pada Kamis (11/4/24) dan hasil imbang 2-2 dengan Manchester United dalam pertandingan liga, 7 April lalu. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles