14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Rencana Penggusuran di Jalan Ade Irma Memanas, Warga Luapkan Emosi ke Penerima Tali Asih

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Puluhan warga di Jalan Ade Irma, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar memadati lokasi rencana penggusuran yang akan dilakukan PTPN IV, Jumat (22/3/24).

Warga berkumpul guna untuk memberikan perlawanan atas rencana PTPN IV yang akan menggusur rumah mereka.

Amatan mistar.id di lokasi, sekitar pukul 09:55 WIB, tampak warga membentangkan beberapa spanduk yang mempertanyakan Hak Guna Bangunan (HGB) apa yang digunakan PTPN IV untuk penggusuran.

Baca juga: Tolak Penggusuran PTPN IV, Warga: Kami Sudah 80 Tahun Disini

Emosi warga kemudian memuncak, setelah salah seorang warga yang diketahui telah menerima tali asih dari PTPN IV muncul di depan massa yang berkumpul.

Warga pun menarik si penerima (Agustina Silitonga) dan meminta si penerima menunjukkan di mana rumah miliknya yang sudah diberikan tali asih oleh PTPN IV sebesar Rp72 juta.

“Sini kau, tunjukkan mana rumahmu. Kenapa bisa-bisanya kau meminta tali asih, padahal kau pendatang di sini,” ucap warga bermarga Siregar.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, pihak Pengadilan sebagai pelaksana eksekusi belum tampak di lokasi. Namun, pihak PTPN IV dan pihak pengamanan sudah tiba di lokasi. (Roland/hm20)

Related Articles

Latest Articles