15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ajak Warga Jadikan Idul Fitri Momen Mengikat Silaturahmi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani mengajak warga masyarakat untuk menjadikan momentum Hari Raya Idul Fitri untuk mengikat silaturahmi dan berbagi kepada sesama.

“Marilah kita jadikan momentum ini untuk mengikat silaturahmi, berbagi kepada sesama, kita yang lebih, memberikan kepada yang berkebutuhan yang kurang, menambahkan kasih sayang kepada yang telah memberikan,” katanya, Selasa (9/4/24).

Pesan itu disampaikan Syarmadani didampingi Pj. Sekdako, H. Kamlan Mursyid di sela-sela jelang melepas peserta Pawai Takbir Keliling dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, yang dimulai dari depan Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi, Jalan Dr. Sutomo.

Baca juga: Usai Salat Idul Fitri, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Saling Bermaaf-maafan

Sebelumnya, Syarmadani dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh peserta pawai  agar melaksanakan pawai takbir keliling ini dengan tetap menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Seiring kegiatan kita melaksanakan takbir, kami mengharapkan dengan sepenuhnya bahwa kita nanti menjalankan ibadah atau melaksanakan syiar ini dengan sebaik-baiknya, patuhi tertib lalu lintas jangan sampai ada yang terganggu, jangan sampai ada tersinggung,” ujarnya.

“Kepada petugas yang mengiring, ingatkan jika ada yang tidak pas dan kepada kita semua pada pelaksana takbir ini untuk tetap tertib, tidak sampai ada yang mengalami gangguan apalagi sampai celaka,” kata Syarmadani lagi.

Baca juga:Shalat Idul Fitri, Ribuan Warga Tanjungbalai Padati Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah

Di penghujung, Syarmadani tak lupa menghaturkan permohonan maaf dan mengajak masyarakat untuk saling memaafkan.

“Seiring itu, kami juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan kehidupan sehari-hari maupun pelaksanaan tugas dan fungsi banyak terdapat kesalahan. Kami, baik dari Pemerintah Kota, dari Forkopimda, dari tokoh masyarakat yang hadir, mari kita saling memaafkan. Kalau katanya itu, mulailah lagi dari nol gitu, gak ada lagi rasa sakit hati, dendam curiga, cemburu dan segala macam yang negatif. Tentu dengan harapan, setelah ini kita semakin solid untuk membangun Kota Tebing Tinggi yang sama kita cintai ini”, pungkasnya.

Adapun rute pawai takbir keliling malam itu,  dimulai dari Rumah Dinas Walikota, Stasiun Kereta Api, Simpang Medan, terus masuk daerah Taman Bahagia, lalu masuk Jalan Sudirman, terus Simpang Empat, Jalan Letjen Suprapto, dan berakhir dengan kembali ke Rumah Dinas Wali Kota.

Kegiatan tersebut turut diikuti, Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles