18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Sebanyak 15.189 Titik LPJU Rusak, Dishub Medan Pasang 569 yang Baru

Medan, MISTAR.ID

Sejak diplot menangani soal Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan terus melakukan perbaikan di beberapa lokasi yang LPJU nya rusak maupun terganggu.

Sampai saat ini, Dishub Medan telah menerima sebanyak 9.018 pengaduan terkait lampu jalan dan sebanyak 8.753 kasus telah diselesaikan dari 15.189 titik kerusakan yang ada di Kota Medan.

“Sangat banyak laporan masyarakat yang masuk ke kita (Dishub Medan), baik itu melalui Call Center maupun platform yang disediakan. Dan begitu ada laporan, langsung kita tindaklanjuti. Meski begitu, tetap ada juga beberapa belum sempat kita kerjakan, dalam waktu dekat akan kita tindaklanjuti,” ucap Kadishub Medan Iswar Lubis S.SiT MT kepada Mistar, Rabu (21/6/23).

Baca juga: DPRD Medan Minta Dishub Lebih Cepat Dalam Penanganan Permasalahan LPJU

Dijelaskan Iswar, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pemasangan LJPU baru di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Saat ini sedang berlangsung dan progresnya sudah 75 persen. Kita akan menambah 569 LPJU baru. Kemarin pemasangan kita lakukan di Kecamatan Medan Helvetia, kita menargetkan beberapa minggu kedepan semua sudah selesai,” jelasnya.

Iswar mengungkapkan, dari 569 LPJU baru, rencananya pihaknya akan membangun 19 titik di setiap-setiap kecamatan yang ada di Kota Medan.

Baca juga: Layanan Gangguan LPJU Dibuka, Dishub Medan Terima Ratusan Pengaduan

“Untuk efisiennya tidak harus 19 titik di setiap kecamatan, hanya saja kita menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Tentu jika jumlahnya lebih banyak akan lebih bagus lagi,” katanya.

Adapun pemasangan LPJU baru ini, lanjut Iswar, untuk mewujudkan program Medan Terang yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Kita berkomitmen sesuai arahan Pak Wali untuk Medan Terang. Oleh sebab itu kita terus melakukan evaluasi terkait LPJU, termasuk penambahan LPJU baru,” pungkasnya.(rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles