19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Safari Natal, Bobby Nasution Serahkan Hibah Rp50 Juta ke Gereja HKBP Pardamean

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan Safari Natal ke Gereja HKBP Pardamean Jalan Taduan Kecamatan Medan Tembung, Minggu (20/11/22).

Selain menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp110 juta kepada masyarakat dan hibah sebesar Rp50 juta untuk renovasi gereja, Bobby Nasution juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengatasi banjir di sekitar rumah ibadah tersebut.

Perintah ini disampaikan Bobby Nasution menindaklanjuti secara langsung aspirasi masyarakat sekitar yang disampaikan melalui pimpinan Gereja HKBP, Pendeta Tampak Hutagaol.

Sebelumnya, Pendeta Tampak Hutagaol menyampaikan, bahwa kawasan di sekitar Gereja HKBP Pardamean kerap dilanda banjir saat hujan turun deras, antara lain di Jalan Taut, Taduan dan Rela.

Baca Juga:Bobby Nasution Berharap Ajang Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Berkelas Internasional

Mendengar hal tersebut, Bobby langsung meneruskan keluhan tersebut kepada Kadis Pekerjaan Umum Topan OP Ginting yang turut mendampinginya dalam Safari Natal itu.

Di hadapan pendeta dan para jemaat, Bobby Nasution meminta Topan untuk menegaskan kapan aspirasi warga ini dapat direalisasikan.

“Antara bulan September atau Oktober 2023 akan segera direalisasikan Pak,” janji Topan pada Wali Kota Medan di hadapan para jemaat.

Baca Juga:Bobby Dampingi Menteri ATR/BPN Bagi Sertifikat Tanah, Warga: Terima Kasih Pak Wali Kota

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution meminta maaf atas banjir yang kemarin melanda Kota Medan. Bobby mengatakan, kondisi sungai dan drainase yang tidak dapat menampung debit air hujan di kota maupun di pegunungan merupakan penyebab terjadinya banjir.

“Pemko Medan terus berupaya melakukan penanganan banjir. Tentunya upaya penanganan banjir di Medan tentu tidak bisa dilakukan dalam setahun dua tahun. Kami meminta doa masyarakat agar apa yang kita kerjakan ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Dalam Safari Natal ini, Bobby Nasution juga menyerahkan Akte Lahir dan Akte Nikah kepada warga. Di samping itu, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga menyerahkan akte pendirian koperasi untuk gereja tersebut.

Baca Juga:Lantik 6 Pejabat, Bobby Nasution: Jangan Ada Korupsi

Pendeta Tampak Hutagaol mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bobby Nasution yang memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada rumah ibadah.

Program dan bantuan Pemko Medan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Khusus koperasi, akan dikelola oleh para mahasiswa yang menjadi jemaat gereja itu.

Diharapkan, koperasi ini dapat membantu mereka menyelesaikan persoalan dana pendidikan hingga selesai.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles