10.3 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Bobby Tutup Ramadhan Fair XVIII, Perputaran Uang Capai Rp 2,8 Miliar

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution, secara resmi menutup Ramadhan Fair ke XVIII Tahun 2024 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja, Kamis (4/4/24) malam. Digelar di dua tempat, perputaran uang dari dua lokasi bernuansa religi yang digelar Pemko Medan setiap bulan suci Ramadhan ini sebesar Rp 2,8 miliar lebih.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin serta seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Ramadhan Fair XVIII selama kurang lebih satu bulan, termasuk juga para panitia penyelenggara, sponsor, dan mitra kerja.

Dikatakan Bobby, Ramadhan Fair setiap tahunnya menjadi salah satu event yang dinantikan masyarakat Kota Medan menjelang bulan Ramadhan.

Baca juga: 10 Hari Berjalan, Ramadhan Fair Medan Masih Dipadati Masyarakat

Sejatinya, Ramadhan Fair bukan hanya panggung perayaan dan liburan, tetapi juga wahana dengan unsur kearifan lokal guna mempererat tali silaturahmi dan nilai-nilai kebersamaan dalam lingkup masyarakat Kota Medan dari berbagai latar belakang.

“Kemarin kita telah melaksanakan pemilihan presiden dan legislatif. Meskipun berbeda pilihan, di bulan yang penuh berkah ini kita dipersatukan dan tidak saling berjauhan,” kata Bobby Nasution.

Dengan ditutupnya Ramadhan Fair XVIII ini, menantu Presiden Joko Widodo ini atas nama pribadi, keluarga maupun Pemko Medan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi seluruh warga Kota Medan.

“Mari kita jadikan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini untuk meningkatkan semangat berbagi ke depannya. Mudah-mudahan puasa yang kita jalani selama sebulan penuh ini dapat membawa kebaikan bagi kita,” harapnya.

Baca juga: Semarak Ramadhan, Pemko Medan Gelar Ramadhan Fair XVIII

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar dalam laporannya menyampaikan, selama berlangsungnya Ramadhan Fair XVIII di dua lokasi, pelaku UMKM Kuliner mampu meraup omzet total mencapai Rp 2.828.256.700.

Dengan rincian untuk di Taman Sri Deli omzet pelaku UMKM kuliner mencapai Rp 2.747.062.700, sedangkan di Lapangan Rengas Pulau mencapai Rp 81.194.000.

“Untuk pelaku UMKM Kriya total omzet yang berhasil diraup selama berlangsungnya Ramadhan Fair XVIII di dua lokasi berbeda mencapai Rp 107.966.000, dengan rincian untuk di Taman Sri Deli omzet yang diperoleh mencapai Rp 66.609.000 dan di lapangan Rengas Pulau mencapai Rp 41.357.000,” jelasnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles