9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Semarak Ramadhan, Pemko Medan Gelar Ramadhan Fair XVIII

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Medan kembali menggelar kegiatan yang telah menjadi ikon setiap bulan Ramadhan tiba, yakni Ramadhan Fair XVIII Tahun 2024. Event yang secara sosial bertujuan memperkuat ukhuwah Islamiyah dan secara ekonomi meningkatkan sektor perekonomian, terutama UMKM, ini dibuka langsung Wali Kota Bobby Nasution di Taman Sri Deli Kecamatan Medan Kota, Sabtu (16/3/24) malam.

Selain di Taman Sri Deli, Ramadhan Fair yang berlangsung mulai 16 Maret hingga 4 April 2024 ini juga digelar di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Tidak hanya menyediakan fasilitas bagi ratusan pelaku UMKM kuliner maupun kriya, perhelatan bernuasa religius ini juga menghadirkan sejumlah artis ibukota seperti Ikke Nurjanah, Opick dan Band Gigi serta penceramah kondang Ustaz HM Syauqi MZ.

Baca juga:Buruan, Bayar PBB di Ramadhan Fair 2023 Dapat Cashback Ratusan Ribu

Tidak itu saja, Ramadhan Fair juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, di antaranya Lomba Tahfidz Qur’an 1 Juz, Lomba Busana Muslimah, Lomba Dai Cilik, Lomba Hadrah, Lomba Azan, Lomba Sholawat serta Lomba Surah Pendek.

Saat memberikan sambutan, Bobby Nasution menyampaikan pentingnya menjaga kesucian selama bulan Ramadhan. Salah satu caranya, menghilangkan kegiatan yang mengganggu aktivitas masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci dan penuh berkah tersebut.(adv/hm15)

Related Articles

Latest Articles