13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Raih Keberkahan, PKK Medan Kembali Gelar Pengajian Ramadhan 

Medan, MISTAR.ID

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan kembali menggelar Pengajian Ramadhan 1445 H di Gedung Serbaguna PKK, Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, pada Kamis (4/4/24).

Kali ini pengajian dilakukan bersama kader yang berasal dari Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Deli dan Medan Labuhan.

Turut hadir, Ketua PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ismiralda Wiriya Alrahman.

Baca juga:Tingkatkan Ilmu Agama dan Kebersamaan Kader, TP PKK Medan Gelar Pengajian Ramadhan

Adapun tujuan digelarnya pengajian ini untuk membangun jembatan hati, serta wadah memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan yang penuh maghfirah (pengampunan) dan mendapatkan keberkahan maupun pahala dari Allah SWT.

Dalam tausiahnya, Ustadz Khairul Mufti Rambe mengupas seputar masalah kematian yang dapat dijadikan sebagai pengingat bagi umat muslim untuk semakin memperbanyak amal ibadah dalam kehidupan.

Dijelaskannya, Allamah Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad dalam kitabnya berjudul ‘Sabilul Iddikar wal I’tibar Bima Yamurru bil Insan wa Yanqadli lahu minal A’mar’ tentang 5 golongan penyebab su’ul khatimah.

Baca juga:TP PKK Medan Hadiri Gebyar Kader Sehat, Peserta Ribuan Orang

“Adapun kelima golongan tersebut, yakni orang-orang yang suka melalaikan sholat, mengkonsumsi minuman keras (miras), durhaka kepada kedua orang tua,  menyusahkan (menzalimi) muslim lainnya dan terus menerus melakukan perbuatan dosa besar, berbagai kekejian dan tidak mau bertobat,” jelas Khairul.

Di saat Bulan Ramadhan ini, Khairul pun mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan bertaubat atas segala kesalahan yang telah dilakukan.

“Di bulan yang baik ini, mari kita tingkatkan ibadah dan berdoa agar kita dijauhkan dari 5 golongan penyebab su’ul khatimah tersebut. Mudah-mudahan kita meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” harapnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles