15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

TP PKK Medan Hadiri Gebyar Kader Sehat, Peserta Ribuan Orang

Medan, MISTAR.ID

Ribuan kader kesehatan bersama anggota TP PKK Kota Medan mengikuti Gebyar Kader Sehat bersama PKK Kota Medan yang digelar di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (20/1/24).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Taufik Ririansyah dalam laporannya menyampaikan, gebyar kader sehat bersama TP PKK Kota Medan diselenggarakan dengan melibatkan sekitar 1.000 kader kesehatan yang berasal dari kader posyandu balita, kader posyandu lansia dan kader posbindu. Kemudian turut ikut sekitar 400 orang petugas kesehatan dari seluruh Puskesmas yang ada di Kota Medan.

dr Taufik mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja kader kesehatan, memberikan motivasi serta meningkatkan keterampilan para kader kesehatan.

Baca juga: Gebyar Deteksi Dini Kanker di Batu Bara Targetkan 4.000 Perempuan

“Diharapkan para kader semakin siap dalam melayani masyarakat Kota Medan, apalagi kader kesehatan ini adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Gebyar kader sehat bersama TP PKK Kota Medan ini sendiri diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam pagi bersama, screening kesehatan, penyuluhan, pemberian motivasi dan kuis berhadiah.

Turut hadir juga Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kota Medan, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan Perangkat Daerah beserta Camat se-Kota Medan. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles