13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

PT KAI Divre I Sumut Benarkan Adanya Tabrakan KA dengan Mobil Sedan di Diski

Medan, MISTAR.ID

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut membenarkan adanya kecelakaan yang dialami mobil sedan berplat BK 1278 GI dengan KA Srilelawangsa tujuan Binjai-Medan di kawasan Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

“Betul, telah terjadi temperan KA Srilelawangsa relasi Binjai-Medan dengan mobil di perlintasan tidak terjaga KM 14+400 antara Stasiun Binjai-Medan,” ujar Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Sabtu (30/3/24).

Anwar kemudian memastikan tidak ada korban jiwa dari petugas maupun penumpang dalam kejadian tersebut. “Informasi di lapangan sebanyak 4 orang di dalam mobil mengalami luka berat,” katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, KA Srilelawangsa mengalami kelambatan sekitar 1 jam, serta terdapat kerusakan ringan pada lokomotif. “KAI turut prihatin dan menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas keterlambatan perjalanan KA Srilelawangsa,” ungkapnya.

Baca Juga : Mobil vs KA di Kawasan Diski, 3 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Untuk itu, PT KAI Divre I Sumut kembali mengimbau masyarakat yang melintas jalur yang tidak ada palangnya.

“Kami kembali mengingatkan kepada masyarakat yang akan melintas di perlintasan sebidang kereta api untuk berhati-hati. Tengok kanan kiri untuk memastikan tidak ada kereta api yang lewat, utamakan keselamatan bersama tidak menerobos serta dahulukan kereta api yang akan melintas,” pesannya. (dinda/hm24)

Related Articles

Latest Articles