23.7 C
New York
Friday, June 14, 2024

Polda Sumut Komit Amankan Event Aquabike Series II dengan Baik

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) berkomitmen memberikan pengamanan dengan baik dalam event Aquabike Indonesia Championship series 2 yang digelar di Samosir, pada akhir Juni 2024 mendatang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menyebut, pihaknya memiliki pengalaman yang cukup dalam event Aquabike tersebut. Polda Sumut telah melakukan pengamanan event sebelumnya yang digelar di kawasan Kabupaten Dairi, Toba dan beberapa kabupaten lainnya pada 2023 lalu.

“Polda sumut sudah memiliki pengalaman dan Standar Operasi Pengamanan (SOP) terhadap event tersebut,” ujar Hadi, Jumat (7/6/24).

Dikatakan Hadi, Polda Sumut memiliki pengalaman pada event Aquabike yang digelar pada November 2023. Hadi juga menegaskan jika pihaknya telah mendapatkan apresiasi dari pihak penyelenggara dalam perhelatan internasional tersebut.

“Pengamanan sebelumnya mendapat apresiasi dari penyelenggara, atlet dan beberapa pihak lain,” timpalnya.

Baca Juga : Aquabike World Championship 2024, RTP Parapat Turut Digunakan

Pengamanan yang diberikan Polda Sumut dalam event Aquabike tahun lalu pengamanan berstandar internasional. Dia juga menyebut dalam pengamanan tersebut turut melibatkan TNI-Polri dan Stekkolder lainnya.

“Dengan pengamanan standard Internasional Polisi dan TNI berhasil menyelenggarakannya dengan baik,” tukasnya.

Aquabike Indonesian Championship Series 2 Tahun 2024 rencananya akan digelar pada 28-30 Juni mendatang di Waterfornt City Pangururan, Samosir, Sumatera Utara. Event yang berlangsung kurang lebih dua hari tersebut akan diikuti peserta dari beberapa negara. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles