16 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Pesta Seni Medan, Konsorsium Seniman Medan Audiensi ke BPK Wilayah II 

Medan, MISTAR.ID

Konsorsium Seniman Medan (KSM) melakukan audiensi ke Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Jalan Bunga Raya Nomor 96, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang mengenai rencana Pesta Seni Medan (Pesan) dan juga dinamika elemen kebudayaan di Kota Medan.

Yondik Tanto, selaku seniman teater dan film Sumatera Utara mengatakan hal ini merupakan penguatan kolaborasi, serta bersinergi antara seniman Medan dengan BPK Wilayah II.

“Penguatan ini yang dipentingkan sama kita untuk dapat bekerja sama, bersinergi bukan cuma untuk ini saja tapi juga berkelanjutan ke depannya. Harapannya ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan seniman, masyarakat kesenian yang ada di kota Medan dan Sumut tentunya,” katanya, Selasa (24/9/24).

Baca Juga : Seni Lukisan Mural di FSLB 2024 Curi Perhatian Masyarakat

Sukronedi, Kepala BPK Wilayaha II Provsu menyatakan dukungannya terhadap rencana kegiatan KSM tersebut. “Pesta Seni Medan ini harus terus dilaksanakan ya setiap tahun. Supaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa di Medan ini juga seninya nggak kalah dengan di daerah lain,” ucapnya.

Kreativitas dari para seniman ini, lanjutnya, harus terus dikembangkan dan disampaikan kepada masyarakat. Agar masyarakat juga turut terlibat di dalamnya.

“Itu yang penting dan ini harus tetap dijaga, dilakukan setiap event-event seperti ini. Kita dari Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah II tetap mensupport kegiatan ini dan apa yang bisa kita lakukan kita lakukan untuk mensupport teman-teman dari seniman-seniman di kota Medan,” tutupnya. (susan/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles