20.6 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Lolos Seleksi, Ini Nama 4 JPT Pemko Medan

Medan, MISTAR.ID

Setelah melewati berbagai proses seleksi hingga tes wawancara, 4 nama akhirnya dinyatakan menang dan akan menduduki 4 Jabatan Pratama Tinggi (JPT) Pemko Medan.

Mereka adalah Subhan Fajri Harahap yang akan menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan, Yunita Sari menjadi Kepala BPBD, M Odi Anggia Batubara menjadi Kadis Pariwisata dan Tengku Cairuniza menjadi Kadispora.

“Meskipun ini di penghujung masa jabatan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, bapak dan ibu yang baru dilantik tetap harus fokus menjalankan seluruh program prioritas yang telah ditetapkan,” pesan Pj Sekda Kota Medan Topan Ginting dalam pelantikan 4 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Medan di Balai Kota Medan, Selasa (24/9/24) malam.

Menyampaikan pesan Wali Kota, Topan mengingatkan kepada semua pejabat yang dilantik agar menjalankan program prioritas Pemko Medan.

Baca juga: Kadinkes Kota Medan Dilantik, Robi Barus: Jangan Adalagi ‘Permainan’

“Jalankan tugas dengan baik dan lebih tanggungjawab. Semangat kolaborasi jangan dilupakan. Yang paling utama, jangan pungli dan korupsi,” katanya.

Kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Topan berpesan agar masalah kepegawaian dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan dan sistem.

“Untuk Dispora, Pak Wali berpesan agar beberapa aset yang ke depan akan menjadi tanggung jawab perlu penanganan secara khusus. Meskipun dengan kapasitas anggaran yang tidak terlalu besar, tapi semua aset itu harus mampu bapak kelola,” ungkapnya.

Sementara Dínas Pariwisata, Topan mengingatkan untuk segera mengerjakan dan menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah (PR). Termasuk meningkatkan pariwisata dan event-event dengan berkolaborasi bersama perangkat daerah serta seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan.

“Kepada BPBD, pastikan selalu hadir di setiap situasi-situasi kedaruratan yang terjadi di Kota Medan. Pemerintah harus hadir untuk menyelamatkan dan mengevakuasi masyarakat. Di samping itu menyusun program mitigasi bencana sehingga dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles