18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Personel yang Ringkus Komplotan Begal di Belawan dapat Penghargaan dari Kapolda Sumut

Medan, MISTAR.ID

Baru-baru ini personel Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengungkap markas pelaku begal yang kerap kali meresahkan warga. Adapun personel yang berpartisipasi dalam pengungkapan tersebut yakni Ipda Rusdi, Aiptu Darma Gea, Aiptu GBC Dealy, Aipda Chandra Pinem, Brigadir Fandi Gunawan, Tengku Andika, Marwan dan Muhammad Muklis.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada personelnya itu. Agung juga turut memberikan piagam penghargaan kepada seluruh personel, Jumat (12/1/24).

Agung mengaku bangga kepada personelnya yang turut terlibat dalam pengungkapan tersebut. Ia juga memberikan apresiasi atas keberanian anggotanya menangkap komplotan begal di Kawasan Industri Medan (KIM).

“Terima kasih atas keberanian saudara-saudara semua. Pemberian penghargaan piagam ini sebagai bentuk apresiasi Polda Sumut,” ujarnya.

Baca Juga : Gerebek Markas Begal di Labuan Belawan, 9 Pemuda Ditangkap

Agung berharap kepada seluruh personel untuk berani menindak para pelaku kejahatan yang meresahkan di KIM.

Diberitakan sebelumya, Tim Jatanras Polres Pelabuhan Belawan melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang dijadikan sebagai markas kawanan pencurian dan kekerasan (curas) di Kawasan Labuhan, Belawan, Kamis (11/1/24).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya penangkapan itu dilakukan berdasarkan sejumlah Laporan Polisi (LP) yang diterima pihaknya. Kata Hadi, sedikitnya ada sekitar empat laporan polisi dalam kasus tersebut.

Adapun para tersangka yang diamankan yakni R (18), JAP (18), AP (18), DGR (18), SF (19), RP (18), ES (20), MTD (20) dan AR (18). Ditegaskan Hadi, untuk tersangka MTD dan AR merupakan pelaku pemilik narkotika jenis ganja. (matius/hm24)

Related Articles

Latest Articles