13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Bulan Ramadhan, PN Medan Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Medan, MISTAR.ID

Pengadilan Negeri (PN) Medan memberikan santunan kepada 17 anak yatim dan 26 kaum dhuafa di Masjid Baitul Haq Jalan Pengadilan Medan, Rabu (27/3/24) petang.

Wakil Ketua PN Medan, Agus Walujo Tjahjono menuturkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Selain santunan, ada juga khataman Al-Qur’an dan tausiah agama.

“Jadi, hari ini kita meneruskan tradisi setiap bulan Ramadhannya, yakni acara khataman Al-Qur’an, ada juga tausiah, kemudian pembagian sedekah kepada anak yatim dan kaum dhuafa, buka puasa bersama dan juga salat tarawih berjamaah,” tuturnya saat ditemui awak media di Masjid Baitul Haq.

Baca juga : PTPN IV Regional l Safari Ramadhan di Distrik Deli Serdang l Gunung Pamela

Agus menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat dan memperkuat ukhuwah islamiyah atau persaudaraan sesama muslim.

“Dari kegiatan ini tentunya kita berharap ukhuwah islamiyah dan silaturahmi sesama muslim terus terjalin,” ujarnya.

Mantan Ketua PN Gresik itu pun mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan.

Baca juga : Sore Ini PTPN I SupportingCo Tanjung Morawa Santuni 200 Anak Yatim

“Tentunya di bulan Ramadhan kita mencari pahala sebanyak mungkin,” tandas Agus.

Untuk diketahui, santunan dalam bentuk uang saku tersebut diberikan PN Medan melalui para Hakim, sejumlah pejabat PN Medan dan Ustadz yang berhadir. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles