33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Pemprov Sumut Lakukan Rapat Perdana Persiapan Peringatan HUT RI ke-79

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mulai melakukan rencana persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 dengan menggelar rapat di Aula Raja Inal, Kantor Gubsu, Jumat (12/7/24).

Diketahui peringat HUT RI Ke-79 kali ini memiliki tema nasional “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dan perayaan nasional direncanakan akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provsu, Basarin Yunus Tanjung mengatakan rapat hari ini merupakan rapat perdana yang dilakukan Pemprov Sumut.

“Hari ini Pemprov Sumut melaksanakan rapat persiapan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79,” ujarnya kepada mistar.id seusai rapat.

Baca juga: 10 Perlombaan Meriahkan Peringatan HUT RI ke-78 di KPU Deli Serdang

Basarin mengatakan beragam kegiatan direncanakan bakal menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79 di Sumut pada 17 Agustus 2024 nantinya.

“Kita mempersiapkan mulai dari kunjungan ke Panti Sosial, terus gimana persiapan 17 agustus, mengenai rapat paripurna mendengarkan pidato presiden, kemudian di 17 malam ada acara resepsi kenegaraan, upacara taptu, hari inilah kita rapat perdana untuk membahas itu,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Plt. Kadinkes Provinsi Sumut tersebut juga mengatakan segala kegiatan yang dilakukan provinsi tergantung dari arahan sekretariat negara.

“Sesuai rencana untuk peringatan nasional ada di IKN, semoga tidak ada kendala lagi, harapan kita semua itu. Sedangkan untuk provinsi kita melaksanakan sesuai petunjuk sekretariat negara,” tuturnya.

Baca juga: Uni Emirat Arab Ikut Meriahkan HUT RI ke-78

Dirinya pun berharap agar segala elemen khususnya di Pemprov Sumut bisa menyukseskan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 mendatang. “Semoga setelah ini kita bisa memaksimalkan semua potensi yang ada untuk HUT RI ke 79,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles