8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pedagang Kurma di Medan Akui Untung Berkali Lipat dari Tahun Sebelumnya

Medan, MISTAR.ID

Kurma tampaknya masih menjadi primadona untuk dikonsumsi saat bulan Ramadhan. Hal dapat dilihat dari pengakuan sejumlah pedagang kurma di Kota Medan. Mereka mendapat keuntungan lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Pedagang kurma, Susanto mengatakan meski Ramadhan tahun ini masih berjalan satu pekan, dirinya sudah mendapati keuntungan berkali lipat.

“Alhamdulillah kalau untuk penjualan tahun ini meningkat sekali, kalau dibanding tahun lalu pendapatan sekarang bisa 3 kali lipat,” ujarnya kepada Mistar.id, Senin (18/3/24).

Dirinya mengatakan jika saat ini kurma jenis Sukari dan Golden paling laris manis di pasaran.

Baca juga: Daftar Kurma Asal Israel

“Kalau yang paling banyak dicari itu jenis Sukari dan Golden, ada juga Kurma Muda. Kalau orangtua sukanya jenis Sukari, karena itu dia teksturnya lembut dan manis,” ungkapnya.

Meski begitu dirinya mengatakan saat ini kurma masih dalam keadaan langka dan menyebabkan harga menjulang tinggi.

“Harga saat ini memang tinggi, karena barang langka juga. Kalau harga range Rp.80 Ribu hingga Rp.290.000 perkilogramnya, tergantung jenis” tuturnya saat ditemui di gerainya di jalan Williem Iskandar.

Hal serupa juga dirasakan Zakia, dirinya juga rutin menjual berbagai jenis kurma setiap memasuki bulan Ramadhan. Dirinya mengatakan pendapatan dari penjualan kurma terbilang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: MUI Larang Konsumsi Kurma Asal Israel

“Kalau cerita pendapatan alhamdulillah, soalnya kurma inikan masih jadi paling banyak dicari sama masyarakat, makanya kalau dilihat dari pesanan, lebih banyak tahun ini dibanding yang lalu,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan berjualan dengan sistem online menjadi salah satu faktor penjualannya meningkat di tahun ini.

“Iya karena di tahun ini selain jualan langsung, sudah ada juga kami terima orderan online, itu berpengaruh juga sih,” pungkasnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles