12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Nazwa Harahap, Meraih Kemenangan Meski Terbatas Pandangan

Medan, MISTAR.ID

Felizia Nazwa Harahap, seorang anak tuna netra asal Sumatera Utara (Sumut), berhasil mencetak prestasi luar biasa. Ia menjuarai kontes tarik suara antar sekolah setingkat Provinsi Sumut. Meski harus menghadapi keterbatasan penglihatan dan motorik tubuh, Nazwa membuktikan bahwa bakat dan semangatnya tidak terhenti oleh apa pun.

Jarak lima meter terasa seperti perjalanan jauh bagi Nazwa, yang selalu mengandalkan sentuhan pada dinding untuk menuntun langkahnya. Namun, keterbatasan fisiknya tidak menghalangi langkah kecilnya menuju kesuksesan.

Ibu Nazwa, Nuraini Lubis, 52 tahun, dengan bangga menceritakan perjalanan berat yang telah dihadapi anaknya.

“Meski langkahnya terbatas, prestasi Nazwa sangat membanggakan. Lomba nyanyi antar sekolah di tingkat Sumatera Utara menjadi saksi keberhasilannya,” ujar Nuraini dengan penuh kebahagiaan.

Baca juga: Anak Tuna Netra Raih Cumlaude di UHKBP Nommensen

Nazwa tidak hanya meraih kemenangan di tingkat sekolah, tetapi juga aktif dalam berbagai kontes di tempat-tempat seperti Plaza Milenium dan masjid-masjid. Bakatnya tidak hanya terbatas pada nyanyi, tetapi juga mengaji dan memberikan ceramah.

“Nazwa memiliki banyak piala dan dia berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi. Dia tidak hanya piawai dalam nyanyi, tapi juga mengaji, pidato, dan memberikan ceramah,” tambah Nuraini.

Vairuz Meutia, guru Nazwa
Vairuz Meutia, guru Nazwa. (f: hutajulu/mistar)

Nuraini Lubis Inspirasi bagi Nazwa

Nuraini Lubis, 52 tahun, sang ibu memberikan inspirasi dan kekuatan bagi banyak orang. Saat ditemui di SLB Negeri Pembina, Medan, ia menuturkan keseharian dan perkembangan Nazwa baik di rumah maupun di sekolah.

Nuraini menceritakan betapa pentingnya komunikasi dengan guru dalam mendukung perkembangan anaknya.

“Kita harus selalu berkomunikasi dengan guru, bertanya tentang perkembangan anak kita. Alhamdulillah, di antara teman-temannya, Nazwa menunjukkan kelebihan dalam menyerap pelajaran,” ungkap Nuraini.

Related Articles

Latest Articles