14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Miris! Lapangan Blok I Perumnas Helvetia Medan Terbengkalai

Medan, MISTAR.ID
Miris, lapangan dan infrastruktur Blok I Perusahaan Nasional (Perumnas) Helvetia Medan baik sarana olahraga, jogging track maupun aula tampak terbengkalai, Minggu (5/3/23).

Pantauan MISTAR.ID, lapangan yang tepatnya berada di belakang Kantor Polisi Medan Helvetia ini tampak ta terurus. Seperti sebuah aula yang sudah rusak parah dan tak layak ditempati lagi.

Bahkan, aula ini dipenuhi dengan sampah dan sudah pasti bau menyengat. Ditambah dengan aksi vandalisme di tembok aula yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Padahal jika dirawat dengan baik, bisa menjadi tempat acara baik pernikahan, sunatan, sosialisasi masyarakat dan lainnya.

Baca Juga:Proyek Sumur Bor Puskesmas Sigalingging Rusak, dr Benny: Pelayanan Kesehatan Terganggu

Tak jauh bedanya pada toilet yang sudah tidak dapat dipakai lagi. Sebab, kerusakan hampir mencapai 90 persen. Begitu juga sarana tempat bermain anak seperti perosotan maupun ayunan sudah tak dapat difungsikan lagi.

Ditambah lagi sudah berlepasan batu-batu jogging track di lapangan ini. Sungguh ini sangat disayangkan jika tak dirawat kembali, bahkan disampingnya sudah dipenuhi rerumputan. Padahal, dana yang dibuat sarana prasarana di lapangan ini pasti sampai puluhan sampai ratusan juta.

Satria yang sering berolahraga ini memandang sangat disayangkan terbengkalai. Padahal, warga urban sangat membutuhkan fasilitas olahraga, karena sudah minim tempat berolahraga.

“Saya sering jogging di sini, karena tidak jauh dari rumah. Sayang sekali kalau dibiarkan seperti ini. Maunya pemerintah bisa membenahi lapangan ini agar lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga:Kemenhub Siapkan Sarana Prasarana Dukung Pelaksanaan F1H2O di Toba

Ia katakan, rusaknya infrastruktur lapangan ini sudah lebih dari satu tahun. Memang ada dibenahi tapi tak menyeluruh.

“Memang pernah saya lihat dibenari seperti jogging track, tapi tak menyeluruh. Apalagi sudah kembali rusak,” ucapnya.

Minimnya lapangan olahraga membuat masyarakat perkotaan tentu mencari lapangan yang nyaman untuk berolahraga, jika di jalan raya seperti jogging dapat menganggu pengendara jalan maupun membahayakan yang berolahraga.(bany/hm10)

Related Articles

Latest Articles