12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Rusak dan Kusam, Sarana Bermain Anak di Lapangan Sri Mersing Dikeluhkan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sarana bermain anak di Lapangan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, dikeluhkan pengunjung. Fasilitas itu tidak terawat sehingga tampak rusak dan kusam. Seperti ayunan dan perosotan untuk anak-anak.

“Sepertinya kawasan tempat bermain anak di sini kurang mendapat perhatian pemerintah. Kita lihat cat di setiap sarana tempat bermain anak, di kawasan Lapangan Sri Mersing  sudah tampak kusam dan mirisnya lagi ayunan untuk bermain anak sudah tampak rusak,” kata Uli, salah satu pengunjung kepada mistar.id pada Rabu (24/4/24) siang.

Baca juga: Warga Minta Kembalikan Fungsi Lapangan Balige

Sebelum lebaran, kata Uli, biasanya sarana dan prasarana umum untuk publik mendapatkan perawatan seperti pengecatan atau perbaikan sarana yang telah rusak.

“Biasanya di sejumlah lokasi sarana publik, sebelum lebaran itu mendapat perawatan seperti di cat dan perbaikan, tapi mungkin kali nanti ya setelah lebaran akan diperbaiki,” ujarnya.

Dia pun berharap pemerintah setempat dapat lebih memperhatikan sejumlah sarana prasarana yang rusak untuk dibenahi.

Baca juga: Antisipasi Dijadikan Tempat Mandi, Dinas Pariwisata Atur Jadwal Air Mancur Adam Malik Siantar

“Kalau enggak salah Lapangan Sri Mersing ini termasuk kawasan ruang terbuka hijau, jadi kita berharap kepada pemerintah sarana dan prasarana di sini dapat lebih diperhatikan dan terawat, sehingga warga merasa nyaman dan betah untuk berada di lokasi ini,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup PLB3, Kota Tebing Tinggi, Julaidin selaku yang bertanggung jawab atas pengelolaan Tanah Lapangan Merdeka Sri Mersing itu, berjanji akan melakukan perbaikan.
“Jadi gini aja, nanti saya suruh orang untuk mengecek itu, nanti saya coba mohonkan ke pimpinan supaya diperbaiki,” ucapnya singkap. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles