27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Menko PMK Serahkan Bantuan Beras CPP di Belawan

Medan, MISTAR.ID

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada keluarga penerima manfaat di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu (17/2/24).

Didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, penyerahan bantuan beras CPP dilakukan di halaman Kantor Lurah Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Pulau Rupat Nomor 10 Belawan Bahari.

Muhadjir menyampaikan, bantuan pangan beras ini untuk menjaga stabilitas pangan dan mengatasi inflasi. Bantuan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun lalu hingga awal tahun 2024.

“Bantuan beras adalah upaya pemerintah menghadapi musim kemarau panjang akibat badai El-Nino, dan kami berharap bantuan ini memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Muhadjir.

Baca juga: Mulai Besok, Pemerintah Hentikan Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Selain bantuan beras 10 kg, penerima manfaat juga menerima bingkisan bagi ibu hamil, balita, dan penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan.

“Bapak, Ibu, silahkan berikan saran dan usul untuk pembangunan Belawan Bahari yang lebih baik,” kata Muhadjir.

Salah seorang warga, Khadijah, menyampaikan saran terkait peningkatan fasilitas umum seperti tempat sampah dan perbaikan saluran parit untuk mencegah banjir saat pasang air laut.

Menanggapi hal tersebut, Muhadjir menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan meminta dukungan warga untuk keberhasilan pembangunan.

Baca juga: Saat Ambil Bantuan Beras, Ratusan Warga Berdesakan di Kantor Pos Stabat

“Pembangunan dua blok rumah susun, tangki penampungan air bersih, dan perbaikan rumah layak huni sudah diupayakan oleh Presiden Joko Widodo. Kami berharap warga dapat menjaga kebersihan dan kelestarian hasil pembangunan ini,” katanya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles