22 C
New York
Friday, July 19, 2024

Sopir Truk Kerap Kena Pungli, Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Dua Pria

Medan, MISTAR.ID

Polres Pelabuhan Belawan melalui Tim Patroli Presisi berhasil menangkap dua orang pria karena melakukan pungutan liar kepada sopir truk di Jalan Pulau Sicanang, Jumat (19/7/24) sekitar pukul 1.30 WIB.

Kasat Samapta AKP Rudi Handoko mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku yakni,  A (21) warga Belawan I, dan T (16) warga Belawan Bahari, dilakukan saat petugas melaksanakan patroli antisipasi begal, tawuran, dan kejahatan jalanan lainnya.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa patroli ini sengaja melintasi Jalan Pulau Sicanang. Sebab, berdasarkan informasi yang diterima, di sana kerap terjadi praktek pungli dan premanisme.

“Saat melintas di lokasi, Tim Patroli Presisi berhasil mengamankan kedua pelaku yang melakukan pungli kepada supir truk yang melintas,” ujar AKP Rudi Handoko.

Baca juga:Kerap Kena Pungli, Sejumlah Sopir Datangi Mapolres Pelabuhan Belawan

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya mengaku melakukan pungli dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp 70 ribu. Selain itu, setelah dilakukan tes urine, keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Saat ini, keduanya telah kami serahkan ke Sat Reskrim menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi premanisme dan oleh Sat Narkoba untuk pemeriksaan penggunaan narkoba secara ilegal,” tambah AKP Rudi Handoko.

Ia pun menegaskan, pihaknya terus berkomitmen menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari tindakan premanisme serta kejahatan jalanan lainnya. Diharapkan, dengan adanya tindakan tegas ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Polres Pelabuhan Belawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan mereka agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. (kamaluddin pasaribu/hm17).

Related Articles

Latest Articles